Top Ad unit 728 × 90

Berita Terbaru

recentposts

Media Pembelajaran IPA Materi Rangka Manusia

Salam Edukasi,

Perkembangan teknologi komunikasi menghasilkan banyak perubahan dalam praktik pembelajaran. Guru tidak lagi menjadi satu-satunya sumber pengetahuan bagi siswanya. Tujuan siswa secara individual, hasil yang mereka dambakan, gaya belajar siswa akan menjadi faktor utama dalam proses pembelajaran.

Masing-masing anak memiliki gaya belajar berbeda, antara lain:
  1. Siswa visual lebih senang menyerap informasi melalui tulisan, gambar, diagram atau sesuatu yang dapat dilihat. biasanya senang  melihat gerak tubuh dan mimic ketika seorang menjelaskan di depan kelas untuk memahami penjelasan.
  2. Siswa auditorial lebih senang menyerap informasi secara lisan, diskusi, atau mendengarkan apa yang ucapkan oleh guru. Mereka akan mengiterpretasikan makna melalui intonasi dari ucapan, termasuk irama bicara dari seorang guru.
  3. Siswa kinestetis senang belajar lewat kegiatan langsung, melakukan sesuatu secara fisik. Mereka sangat sukar untuk duduk dalam jangka waktu yang panjang tanpa melakukan sesuatu. Mereka belajar melalui aktivitas fisik. Mereka aktif secra fisik dan sering ambil istirahat.
Berikut ini MediaEdukasi ingin memberikan salah satu contoh media pembelajaran yang dapat bapak ibu guru terapkan di kelas dalam pembelajaran IPA. Melalui penggunaan media pembelajaran ini kegiatan belajar tidak hanya melalui guru dan siswa, melainkan konsep-konsep materi ajar ditemukan sendiri oleh siswa melalui penggunaan media.

Penggunaan media ini pula dapat mengakomodir ketiga gaya belajar yang diuangkapkan di atas. Berikut adalah medianya:

Download

NB: Untuk menggunakan media ini secara online silahkan aktifkan adobe flash player pada browsernya. Untuk menggunakan secara offline silahkan tinggalkan komentar pada blog ini dengan menyertakan alamat email.


Media Pembelajaran IPA Materi Rangka Manusia Reviewed by Media Edukasi on Maret 08, 2018 Rating: 5

1 komentar:

All Rights Reserved by Media Edukasi ©2018
Powered By Blogger, Designed by Hendrik Sang Pencerah

Hubungi Kami

Nama

Email *

Pesan *

Gambar tema oleh enot-poloskun. Diberdayakan oleh Blogger.