Top Ad unit 728 × 90

Berita Terbaru

recentposts

Media Pembelajaran Matematika Materi Segitiga dan Jajargenjang

Mata pelajaran Matematika perlu diberikan kepada semua peserta didik mulai dari sekolah dasar untuk membekali peserta didik dengan kemampuan berpikir logis, analitis, sistematis, kritis, dan kreatif, serta kemampuan bekerjasama. Kompetensi tersebut diperlukan agar peserta didik dapat memiliki kemampuan memperoleh, mengelola, dan memanfaatkan informasi untuk bertahan hidup pada keadaan yang selalu berubah, tidak pasti, dan kompetitif.


Dalam setiap kesempatan, pembelajaran matematika hendaknya dimulai dengan pengenalan masalah yang sesuai dengan situasi (contextual problem). Dengan mengajukan masalah kontekstual, peserta didik secara bertahap dibimbing untuk menguasai konsep matematika. Untuk meningkatkan keefektifan pembelajaran, sekolah diharapkan menggunakan teknologi informasi dan komunikasi seperti komputer, alat peraga, atau media lainnya.

Pembelajaran Matematika materi Segitiga dan Jajargenjang pada sekolah dasar diajarkan di kelas IV Standart Kompetensi: Menggunakan konsep keliling dan luas bangun datar sederhana dalam pemecahan masalah, dan Kompetensi Dasar: Menentukan keliling dan luas jajargenjang dan segitiga (Kurikulum KTSP).

Media pembelajaran "Asyik Belajar Matematika" yang dibuat pada tahun 2012 ini memang disusun dengan menyesuaikan Kurikulum KTSP. Melalui penggunaan media ini, peserta didik tidak hanya menerima materi pembelajaran dari guru, melainkan peserta didik membangun pengetahuaannya sendiri, serta objek-objek dalam media yang dapat diubah-ubah (simulasi) menjadikan peserta didik dapat mengeksplore lebih jauh konsep pembelajaran yang ia dapatkan.

Media ini merupakan media pembelajaran mandiri, sehingga dalam media ini disertakan juga sebuah sistem yang dapat digunakan oleh peserta didik untuk mengukur pengetahuannya (evaluasi mandiri). Serta diakhir mengerjakan evaluasi mandiri peserta didik juga diberikan opsi untuk melakukan remidial maupun melakukan pengayaan.

Berikut adalah preview dari media "Asyik Belajar Matematika", untuk membukanya browser harus sudah terinstall flash player.

Media di atas hanyalah bagian kecil dari keseluruhan isi media "Asyik Belajar Matematika". untuk mendapatkan versi fullnya (jika dipakai peserta didik secara keseluruhan kurang lebih butuh waktu hingga 3 jam) bapak/ibu bisa mendownloadnya disini.

Download

untuk menggunakannya silahkan diunduh file media.rar, lalu extrak kemudian klik dua kali pada file bernama "home" (lihat gambar!)


NB: Preview maupun Media hanya bisa dijalankan menggunakan Laptop atau PC saja, tidak suport untuk handphone.


Media Pembelajaran Matematika Materi Segitiga dan Jajargenjang Reviewed by Media Edukasi on Maret 10, 2018 Rating: 5

Tidak ada komentar:

All Rights Reserved by Media Edukasi ©2018
Powered By Blogger, Designed by Hendrik Sang Pencerah

Hubungi Kami

Nama

Email *

Pesan *

Gambar tema oleh enot-poloskun. Diberdayakan oleh Blogger.